Minggu, 19 Februari 2012

Lap Tercepat

Lap tercepat

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Dalam motorsport, lap tercepat adalah lap tercepat berjalan selama perlombaan. Beberapa seri, seperti A1 Grand Prix dan seri GP2, bonus poin penghargaan kepada pengemudi / tim dengan lap tercepat. Dalam Formula Satu, di mana sampai 1960 driver diberikan titik untuk menetapkan lap tercepat, Michael Schumacher memegang rekor saat ini yang paling lap tercepat dengan 76.
Dalam Formula One, 120 driver yang berbeda telah membuat lap tercepat lomba. Driver Jerman Michael Schumacher telah membuat paling banyak lap tercepat total dengan 76. Dia diikuti oleh Prancis Alain Prost dengan 41 dan oleh pengemudi Finlandia Kimi Raikkonen dengan 35. Argentina Juan Manuel Fangio dan Brazil Nelson Piquet berdua 23 lap tercepat, yang paling untuk Amerika Selatan. Pada tahun 2007, penghargaan diberikan kepada pengemudi dengan lap tercepat yang paling dalam satu musim.
Dalam balap motor Grand Prix, yang meliputi 80cc, 125cc, 250cc, 350cc dan 500cc/MotoGP kelas, tidak ada titik diberikan untuk lap tercepat. Giacomo Agostini memegang rekor saat ini untuk lap tercepat paling dengan 117. Valentino Rossi, yang masih aktif balapan di MotoGP, berada di tempat kedua dengan 83 lap tercepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar